Tuesday 20 September 2016

커피 LIONG BULAN 판매

커피 LIONG BULAN 판매


커피 L커피 LIONG BULAN 판매

정상 향기, 상쾌한 맛.

세계 최고의의 씨앗에서 만든 Liong Bulan 커피, 특별한 좋은 맛으로 세계 커피의 향기로운 향기를 생산. Liong Bulan 도시는 커피 Bogor 의 창고입니다, 커피 애호가 Liong Bulan 의 대부분을 채워.

하나 쭉 마시는 커피의 맛은 바로 미스가 다시 시도 할 수 있도록.

커피 애호가들은 커피 nura 맛본 적이 있다고 대답.

그렇게 호기심의 더 나은 커피의 nura을 찾으실 수 있습니다. 세계에서 가장 맛있는 커피의 즉각적인 감각을 느낄.







Wednesday 14 September 2016

Tips Merawat Baterai Notebook

Tips Merawat Baterai Notebook

Bagi yang mobile dimana pun berada pertama kali yang dicari adalah colokan listrik. Betul?


Dan jika berhadapan dengan situasi ditempat itu tidak colokan, kita yang mobile berharap baterai notebook kita punya daya tahan yang lama selama digunakan. Betul?


Semua orang yang mobile mendambakan bateri yang tahan lama pada perangkat gadgetnya, apa itu telephone selular maupun pada notebook. Kualitas baterai yang tidak prima membuat pekerjaan sering tertunda. Sehingga nasib kita saat itu ditentukan oleh colokan.


Notebook / laptop adalah perangkat portable, jadi sistem yang bekerja didalamnya dirancang untuk kebutuhan temporer. Namun tak jarang, bahkan dijadikan alat inti penunjang kerja, baik di perkantoran maupun di perguruan tinggi dan sekolah. Itu sudah menjadi trend.


Karena ini dirancang sebagai perangkat portable maka sumber tenaga yang menggerakannya dengan baterai, diswitch ke arus DC. Minimalis kekuatan arus sesuai dengan bangunan fungsinya.


Sumber daya dari baterai ini, otomatis memiliki batasan waktu yang bisa menyala. Maka isi ulang baterai adalah solusinya. Tidak jarang juga seiring dengan perubahan fungsi, sebagai perangkat inti kita, dicas terus menerus dalam kondisi sedang digunakan.


Hal ini tentu akan berhadapan dengan masa kekuatan baterai itu sendiri. Bagi kita yang mobile meminimalisir pengeluaran sekedar untuk perawatan perangkat notebook adalah pilihan utama kita.


Dalam kaitan ini adalah baterai notebook. Apalagi tidaklah murah harga separangkat baterai notebook. Disini Gelar kios sedikit ingin berbagi tips perawatan baterai notebook.



Tips merawat baterai



  1. Simpan ditempat yang cukup siklus udaranya dan kering

    Cara menyimpan notebook tidak didalam tas notebook. Sekalipun ini dapat menjaga notebook dari debu. Tas notebook hanya berfungsi sebagai alat notebook untuk kemudahan saat akan dibawa - bawa. Jadi bukan alat untuk menyimpan notebook.

    Simpan diatas meja atau dalam lemari kaca yang memiliki sirkulasi udara. Diusahakan udara disekitarnya kering tapi tidak lembab. Ini akan membuat baterai selalu dalam keadaan kering. Semakin kering baterai, baterai akan bekerja dengan baik.

    Semua jenis notebook menggunakan baterai Li-thium. Baterai ini akan rusak pada suhu diatas 76°C atau sekitar 95° F. Jadi sijaga agar tidak membuat suhu ruangan sesuai dengan suhu dalam perangkat notebook panas dan tidak stabil. Antara suhu 20°C sd 29°C, dibolehkan suhu minimum yaitu hingga 15°C.


  2. Menyalakan baterai pada kecerahan redup

    Sekarang ini provider sudah memasangkan sistem mode eco, ini mengikuti jejak yang dilakukan produsen Mac Apple sebelumnya. Sistem ini menawarkan kemampuan untuk beralih secara otomatis menyesuaikan daya saat digunakan (seperti peredupan kecerahan layar) untuk menghemat energi baterai.

    Jika terpaksa karena ada gangguan pencahayaan dari ruang sekitar, naikan ke pencahayaan yang pas dengan pandangan kita. Sebaiknya posisikan layar notebook tidak membelakangi cahaya ruangan agar cahaya pada display/layar tidak terganggu.


  3. Tidak Sering melakukan shutdown

    Shutdown hanya dilakukan jika benar - benar notebook tidak akan digunakan lagi dalam waktu yang cukup lama. Setelah di shutdown, notebook segera dicas.

    Tidak segera di shutdown jika notebook tidak digunakan tapi masih akan digunakan lagi. Karena sering di shutdown dan atau di reboot membuat kemampuan baterai berkurang.

    Dalam kondisi seperti itu maka yang terbaik adalah notebook di switch ke posisi hibernate. Ini sangat menolong baterai Li- thium tidak cepat drop karena voltage shock.


  4. Lepaskan baterai saat tidak digunakan

    Dalam penyimpanan notebook sangat baik jika baterai dilepaskan. Ini akan betul - betul mengistirahatkan baterai. Dalam kondisi terpasang meski dalam kondisi off, baterai masih tetap bekerja, mengaktifkan sistem bios dalam kondisi off.

    Tahukah bahwa sistem pada perangkat yang digunakan intelejen dunia, mampu melacak data dari gadget dalam keadaan off ?

    Ini bukan menakut - nakuti. Sekedar siapa jelas saja, bahwa kenapa keadaan mati gadget dapat disadap itu karena ada arus listrik atau energi pada gadget. Artinya selama sda arus yang menggantung pada gadget maka gadget itu dapat dilacak melakui gps.

    Jadi memutus arus adalah pilihan bijak agar baterai tetap prima saat digunakan.


  5. Charger pada daya 40% cabut pada daya 80%

    Tidak membiasakan melakukan cas ketika baterai benar - benar drop. Cas pada daya baterai tinggal 40% lagi. Kemudian cabut jika sudah mencapai 85%.

    Melakukan cas terus menerus meski sudah full daya ini akan merusak komponen baterai, terutama pada IC power dan condesator IC.


  6. Selalu update auto software power baterai

    Kebanyakan dari kita lebih memilih mencari software pengawet baterai yang bisa dipasangkan. Sebetulnya ini tidak disarankan. Karena akan merusak atau mengurangi kemampuan hardware.

    Dalam perangkat notebook sudah terpasang software power baterai, setting software tersebut dalam pilihan auto update.

    Keluhan yang sering terjadi kenapa orang lebih memilih disabled update, itu karena akan menambah beban memori. Sebetulnya masalah seperti ada solusinya. Itu nanti Gelarkios akan membahasnya pada pembahasan yang lain. Disini hanya membahas perawatan khusus untuk perangkat baru.




Demikian tips perawatan singkat perangkat notebook kita. Semua kepada kita yang akan menentukan ketahanan sebuah perangkat yang kita miliki.


Semoga berguna.







Tuesday 13 September 2016

Tips Top Takaran Secangkir Kopi

Tips Top Takaran Secangkir Kopi


Dalam kandungan kopi yang menjadi inti bukan kandungan Caffein. Juga Caffeic Amine Acid bukan zat asam organik yang terkandung dalam kopi. Kopi senyawa hidro carbo amin, kandungan yang sama dengan senyawa inti pada mahluk hidup.


Jadi secara umum ini aman bagi tubuh bahkan menguntungkan. Caffein dan beberapa zat asam dalam kopi sudah lama digunakan oleh dunia farmasi sebagai unsur untuk pengobatan flu dan sakit oleh perubahan cuaca. Termasuk digunakan sebagai pengobatan tradisional oleh orang tua doeloe pada anak - anak.


Hasil uji riset kandungan didalam biji kopi terdapat 10 zat, yang kesemuanya menguntungkan bagi kesehatan. Dari dapat mengurangi gagal hati, anti oksidan hingga dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan meningkatkan kemampuan kerja otak.


Sekalipun demikian akan tidak baik jika sering minum kopi. Karena akan merugikan kesehatan tubuh dalam waktu yang panjang. Ukuran sering itu sehari bisa lebih dari dua kali. Yang terbaik maksimal dua kali optimum sekali, dengan takaran satu cangkir atau kurang lebih 200ml.


Dampak yang muncul akibat keseringan minum kopi selain gangguan pencernaan juga pada kulit. Karena zat terkandung dalam kopi dapat menyerap asam amina atau vitamin pada tubuh. Dianjurkan setiap habis minum kopi minum air putih.


Lalu bagaimana takaran yang pas untuk minum secangkir kopi agar bermanfaat bagi kesehatan tubuh?


Takaran yang pas untuk minum secangkir kopi atau takaran yanv top minum kopi Liong Bulan adalah 1 sendok teh, muncung kopi bubuk Liong Bulan dan 2 sendok teh, Muncung gula dalam secangkir kopi.


Sendok teh ini adalah istilah bagi orang Indonesia, yaitu ukuran sendok yang lebih kecil dari sendok makan yang digunakan untuk menambahkan dan mengaduk secangkir kopi atau teh.


Jika menggunakan gelas ukuran 250 cc, 1.5 sendok teh, kopi bubuk Liong Bulan dan 3 sendok teh, gula. Komposisinya gula dibawah kopi diatas diseduh dengan air panas 90 sd 100%. Jangan menggunakan seduh uap. Sebab seduh uap ini hanya akan merusak menguraui zat yang penting pada kopi.


Dan hasilnya kita akan mendapatkan secangkir kopi yang menyehatkan ditambah mantap aromanya. Sehingga kopi Liong Bulan cocok sebagai teman saat disibukan oleh tugas dilayar notebook, smartphone dan tablet.


Cobalah...















Saturday 10 September 2016

Khasiat Minum Kopi

Khasiat Minum Kopi

Kopi Liong Bulan









Apakah khasiat minum kopi Liong Bulan ?


Pernahkah minum kopi Liong Bulan?


Tahukah khasiat minum kopi ?


Nikmatnya minum kopi, akan dirasakan mereka yang pernah merasakan nikmatnya minum kopi. Efek segar setelah minum kopi adalah khasiat dari kandungan kaffein di dalamnya.


Prinsip umum dalam dunia farmakologi, minumlah obat jika dibutuhkan.


Nah! secangkir kopi juga hampir mirip seperti obat. Jika keseringan malah akan berdampak buruk pada sistem metaolisme.


Minum kopi dapat meningkatkan kewaspadaaan, karena kafein dapat meningkatkan hormon hidrokortisol, hormon yang dapat meningkatkan gula dalam darah.


Kapan waktu yang terbaik minum kopi ?


Pada umumnya hormon kortisol meningkat di jam 7.45 sampai dengan 9 pagi. Jadi jam segitu kurang baik untuk minum kopi. Berkurang disaat mulai ngantuk dan tidur.


Jam terbaik minum kopi adalah jam 2 sd 3 siang.


Sedikit tambahan, menurut hasil penelitian, kafein juga dapat mengurangi gagal hati.


Aroma secangkir kopi panas yang mengundang semangat baru hanya dari merek kopi Liong Bulan yang tertua di dunia. Jadi, anda wajib mencobanya..







Artikel




Khasiat Minum Kopi
Tips Top Takaran Secangkir kopi


Friday 9 September 2016

Tips Merawat Notebook Asus

Tips Merawat Notebook Asus

Perawatan notebook Asus baru dengan merek notebook yang lainnya tidak berbeda, perawatan secara garis besarnya dapat dibaca disini. Dan untuk perawatan pada tahapan keduanya bisa dibaca disini.


Bisa dikatakan dalam pembahasan kali ini lebih kepada pendalaman penanganan terhadap masalah yang lebih sedikit luas yang sering dijumpai pada notebook.


Pada dasarnya Notebook Asus ini kualitasnya sama dengan merek notebook unggulan lainnya, kelebihan Asus ini pada speed akselerasinya. Jadi cocok bagi mereka yang mencari Notebook yang friendly dengan harga bersahabat untuk semua kalangan.


Dari kelebihan Notebook Asus, memang ada kekurangannya, yakni pada kualitas suaranya dan belum tertanam software printer dari semua jenis printer. Jadi harus menambahkan software printer.


Penambahan software printer jangan diambil dari software pra install download. Usahakan software yang original. Masalahnya kenapa, nanti ini akan terjawab pada pembahasan dibawah.


Kekurangan yang dimiliki notebook Asus ini, bukan suatu masalah, artinya selebihnya top. Sebab semua komponen yang ada didalamnya sama dengan kualitas dari komponen dengan Sony Vaio.


Setiap pengguna notebook tentu berharap notebook yang dimilikinya akan sama kualitasnya dari pertama jali beli sampai kapan pun. Namun seiring perjalanan waktu, masalah pun muncul.


Mulai dengan responnya yang kurang, cepat panas, booting merangkak dan lain sebagainya. Problem umum yang terjadi pada pc / laptop / notebook sebetulnya bisa dideteksi sejak dini. Sehingga hal - hal yang akan membuat kemampuannya tidak lagi seperti pertama kali beli tidak akan terjadi.


Deteksi dini bisa diketahui indikatornya adalah pada saat start up. Semua notebook baru di desain dengan standard kecepatan start up yang sama, yaitu tidak lebih dari 30 detik. Sehingga jika lebi dari itu, satu sampai satu setengah menit, ini menunjukkan ada masalah pada notebook tersebut.


Disini akan dibahas tips cara penanganan notebook agar kualitas notebook tetap seperti baru. Tentunya harus seiringan dengan perswatan umum yang bisa dibaca disini.



Tips Penanganan Notebook Asus



  1. Pasang Anti Virus

    Start up merangkak terjadi pada notebook baru yang mulai dipasangkan software tambahan. Dimana beberapa software menambahkan file item start up. Yang membuat file tersebut punya kemampuan mengirim dan menerima data.

    Sehingga membuat system Start up harus memuat berton item start up saat booting yang menyebabkan saat boot menjadi melambat. Disamping itu ditahan oleh karena adanya bug dari item start up software pra install.

    Antisipasi dini, memasang anti virus sebelum menambahkan software pra install. Anti virus yang terpasang cukup satu. Sebab jika lebih dari satu, ini juga akan menimbulkan bug. Bahkan busa sampai crash yang menjadi pemicu notebook cepat panas.

    Windows 8 sudah membawakan anti viris, yaitu Win defender. Anti virus ini sudah cukup. Dan harus terpasang selalu update.

    Jika sudah terjadi masalah start up melambat pindai ( scan ) dengan anti virus. Pilih Full scan tidak quick scan. Tentunya ini akan memakan waktu cukup lama. Jadi dilakukan pada saat benar - benar notebook tidak digunakan.


  2. Clean Hard Disk

    Software pra Install yang terpasang sudah dipastikan terdapat item file log, file temp dan file report. Menghapus ini bisa dilakukan secara manual. Namun tentunya akan melelahkan jika dilakukan secara manual.

    Maka lakukan secara auto, untuk melakukan ini pada Windows 7 >> klik start >> pilih program >> pilih accessories>> pilih suat>> pilih>> clean hard disk

    Pada Windows 8 >>klik kanan dipojok sebelah kiri >> pilih Control Panel>> pilih System and Security>> pilih Free Up Disk Space >> pilih Field Drive.

    Akan muncul jendela baru, Windows akan meminta pilihan melakukan clean atau tidak pilih clean.

    Kemudian shutdown, untuk memulihkan fragment folder dan file. Dimana pada saat shutdown Windows melakukan pengecekan file.

  3. Tidak melakukan change boot primary dan tidak melakukan Quick boot fast.

    Dengan merubah Boot Primary secara teori ini akan menguntungkan. Namun sangat tidak dianjurkan karena ada program file yang dipaksa item start up tidak diaktif.

    Dalam jangka pendek Quick Change Faster akan memuaskan pengguna. Tapi bisa dipastikan umur komponen RAM dan hard disk akan semakin pendek.

    Selain akan menyulitkan bagi pemula ketika akan menginstall ulang Windows, juga yang paling parah adalah poin diatas.


  4. Repair Computer

    Setelah di Clean dan di shutdown, nyalakan kembali kemudian lakukan Repair Computer. Tekan F2 atau F8 attau F12 pada saat setelah menekan tombol power on.

    Akan terbuka jendela BIOS, pilih Repair Computer>> pilih username sesuai dengan nama yang pernah ditulis, jika tidak pernah membuat username kosongkan, klik ok. Kemudian pilih repair start up.

    Setelah Windows melakukan pengecekan, jika tidak ada lagi masalah pilih shutdown.


  5. Disable File Start Up

    Untuk masalah ini sudah dibahas disini. Jadi tinggal membukanya kembali dan membacanya.


  6. Nonaktifan Hardware Yang tidak diperlukan

    Hardware seperti keyboard, sound, mouse, keypad, volume, wifi, baterai adalah hardware inti, dianjurkan untuk tidak merubah ini.

    Namun ada beberapa hardware bawaan bisa dinonaktifkan jika jarang digunakan seperti bluetooth, DVD ,/ VD-ROM, radio. Menonaktifkan tanpa memgurangi fungsionalitas. Artinya ketika alat tersebut digunakan akan aktif auto.

    Untuk melakukan ini buka Control Panel, masuk ke Device Manager, pilih disabled hardware yang ingin dinonaltifkan dengan cara klik kanan mouse atau keypad. Kemudian shutdown.


Demikian tips perawatan notebook Asus.


Semoga bermanfaat


Thursday 8 September 2016

Tips Merawat Notebook Acer

Tips Merawat Notebook Acer
Ketika pertama kali membeli laptop, segalanya tampak lebih lancar dan cepat saat mengoperasikannya. Menyimpan dan mengambil sejumlah file dan folder tak terlihat waktu dan kerja PC super cepat.


Namun seiring waktu, PC melambat hingga semakin banyak waktu terbuang tugas yang seharusnya tidak harus seperti ini. Ini terjadi pada semua jenis laptop / notebook. Perawatan dan penanganannya pun hampir sama termasuk pada notebook Acer.


Dengan penanganan secara bijaksana notebook Acer, dapat membuat notebook tetap berjalan secepat ketika baru pertama kali membelinya. Cara penanganan yang baik membuat notebook Acer tidak akan membikin kondisi terjadinya banyak pekerjaan tertunda hanya untuk menunggu giliran dikarenakan performa notebook Acer yang mulai berkurang.


Semua pasti berharap mendapatkan kinerja terbaik dari notebook / laptop tak terkecuali notebook Acer. Sepanjang waktu tidak peduli berapa banyak Anda menggunakannya dapat diselesaikan dengan cepat dan sederhana oleh partner kerja kita, yakni notebook Acer.


Untuk mendapatkan kondisi notebook Acer seperti itu penanganan secara garis besarnya bisa dibaca disini. Dan penanganan secara spesifik yang harus dilakukan secara teratur adalah dengan membersihkan perangkat lunak / software / aplikasi lama yang sudah tidak lagi digunakan.


Notebook Acer pada waktu pertama kali dibeli dan digunakan, hadir dengan segala macam perangkat lunak bebas dari software pra-instal. Dan beberapa waktu kemudian, mungkin menemukan beberapa aplikasi ini benar-benar bermanfaat atau menyenangkan menarik untuk diinstall, akan tetapi jika tidak pernah digunakan maka kita harus menyingkirkan software tersebut untuk membebaskan ruang pada hard disk.


Menyingkirkan aplikasi yang tidak diinginkan benar - benar bisa dikerjakan secara sederhana, jadi tidak ada alasan bagi kita untuk tidak membuang semua potongan - potongan perangkat lunak yang telah hampir tidak digunakan.


Pada Windows 7 buka Control Panel dan kemudian ke Programs and Features. Untuk di Windows 8, bisa buka Control Panel, kemudian Programs/Uninstall program.


Selang beberapa detik semua aplikasi terpasang pada layar notebook akan muncul. Semua yang harus dilakukan menghapus doftware yang tidak digunakan. Caranya dengan klik software lalu klik di atasnya pada pilihan Uninstall.


Pada saat klik Uninstall, Windows akan menanyakan apakah kita yakin ingin menghapus aplikasi atau tidak. Jika ya, kemudian yang harus dilakukan adalah mengkonfirmasi dengan mengklik Ya. Setelah beberapa saat semua jejak perangkat lunak akan dibuang dari notebook selamanya.


Yang harus diwaspadai ketika akan menginstal perangkat lunak. Banyak aplikasi yang terdapat dari interneti ketika diinstall akan mengikut sertakan fitur toolbar dan item lainnya sebagai bagian dari proses instalasi.


Toolbar ini hanya berfungsi untuk memperlambat komputer kita, terutama browsing web. Untuk itu saat mencari aplikasi yang dibutuhkan yang ada di internet harus membaca setiap speck aplikasi dengan hati-hati - hati, ketika men-download dan menginstal aplikasi pihak ketiga.


Hal lain yang harus dijaga agar dapat mempertahankan performa notebook Acer. Perhatikan pada saat start up / booting. Jika saat start up membutuhkan waktu lama atau tampak lesu ketika pertama kali mulai menggunakannya maka harus dilihat pada item Startup.


Item Start ini dimuat ketika pertama kali booting notebook dan meskipun ini, secara teori, membuatnya lebih cepat aplikasi terbuka secara otomatis. Namun item/aplikasi yang disertakan pada saat Start up item terlalu banyak hanya dapat memperlambat notebook loading dengan merangkak.


Mengatasi masalah tersebut ada dua cara. Pertama, periksa preferensi aplikasi sebelum menginstall untuk melihat apakah ia menawarkan pilihan untuk membuka di startup atau tidak. Jika ingin menonaktifkan, jangan mencentang ya.


Kedua, jika tidak ada pilihan, maka pilihan kedua ini juga termasuk penanganan yang sudah menginstall aplikasi yang sudah terpasang dan menyertakan item start up.


Cara kedua ini, pergi ke Start (di Windows 7) atau Charms bar (di Windows 8) dan ketik msconfig ke dalam kotak pencarian dan tekan Enter. Ini akan membuka jendela System Configuration. Setelah berada di sini klik pada tab Startup. Di sini dapat melihat daftar aplikasi dan memutuskan untuk mematikan atau, jika benar - benar ingin mempercepat cukup klik Nonaktifkan semua tombol.


Yang perlu diketahui semakin banyak aplikasi terpasang sama dengan menggunakan lebih banyak berbagai file log, file temp dan file report yang dapat mengacaukan disk. File - file ini pada beberapa software file-nya ukurannya kecil, namun ada juga yang cukup besar dan dapat memakan potongan besar dari hard disk.


Maka untuk menangani ini, bisa menghapus semua secara manual. Namun mengerjakan secara manual adalah pekerjaan yang melelahkan. Pada Windows ada software yang dapat membantu membuang semua file yang tidak perlu dan merebut kembali ruang pada hard disk hilang.


Caranya pergi ke Start >> All Programs >> System Tools. Dan kemudian klik Disk Cleanup. Setelah scan singkat aplikasi Disk Cleanup akan membiarkan membaca file dan menginformasikan berapa banyak ruang yang dapat kembali dikosongkan.


Untuk merek notebook baru itu tidak akan terdapat jumlah file log, temp dan report yang besar. Akan tetapi sekali digunakan untuk sementara waktu dan menginstal Windows dan Office update, ruang hard disk dan RAM masih cukup besar. Kemudian beberapa splikasi yang terpasang dan tidak pernah digunakan, untuk menghilangkan file tersebut hanya cukup pilih hapus dan klik OK, Windows akan akan bertanya apakah kita yakin ingin menghapus file, jika ya klik Hapus. Menghapus File ini untuk memberi ruang pada hard disk lebih besar.


Kita pun harus selalu menjaga Windows agar selalu up-to-date. Microsoft terus memperbarui Windows untuk tetap aman dan memperbarui sistem. Sehingga akan lebih baik notebook Acer tetap di atas pembaruan sistem.


Untuk hal ini notebook harus terpasang dalam pilihan Windows untuk memeriksa dan menginstal pembaruan secara otomatis.


Untuk memastikan hal ini terjadi buka Control Panel dan Windows Update.


Setelah berada di sana klik Ubah pengaturan dan pastikan bahwa Instal update otomatis (disarankan) dipilih. Artinya bahwa notebook Acer ditetapkan untuk menginstal setiap hari pada saat Notebook Acer akan dinyalakan. Dengan cara ini akan selalu tahu bahwa Notebook Acer menjalankan versi yang sangat terbaru dari Windows.


Terakhir, harus selalu dipasang software anti-virus. Anti-virus secara aktif akan melindungi Notebook Acer dari Trojan dan virus lainnya. Kemudian Anti-virus terpasang harus terpasang dalam setingan update. Dengan begitu Notebook Acer akan terjaga performa akselerasi dan speed-nya juga tidak aksn pengaruh bug, crash.


Garis besarnya, ekstra pertahanan pada notebook Acer menjamin keamanan Notebook. Ada banyak baik gratis dan berbayar untuk layanan yang menawarkan berbagai pilihan Anti-virus. Silakan melihat-lihat untuk satu yang cocok dengan spesikasi jenis notebook dan pastikan menginstalnya secepat sebelum menginstall aplikasi yang lainnya kecuali instaal MsOffice.


Merawat Notebook baru dan menjaganya agar tetap dalam kondisi prima sebenarnya tidak terlalu banyak yang harus dikerjakan juga bukan pekerjaan yang melelahkan. Dengan hanya beberapa pemeriksaan dilakukan secara teratur, kita dapat memastikan bahwa notebook Acer selalu dalam kondisi terbaik dan aman dari virus dan privilege PC lainnya.


Dan yang lebih penting lagi adalah juga dapat memastikan bahwa Notebook Acer berjalan secepat mungkin.


Demikian perawatan secara periodik pada notebook Acer.


Semoga bermanfaat.





Artikel terkait





Wednesday 7 September 2016

Tips Merawat Notebook HP

Tips Merawat Notebook HP

Notebook HP dirancang secara khusus untuk digunakan di kantor, sekolah atau lingkungan rumah. Dalam penggunannya setiap kondisi secara bijak mengikuti panduan penggunaan dalam dokumen notebook yang terdapat dalam satu paket saat membeli.


Notebook HP ini lebih banyak digunakan oleh para developer dan programmer IT di Indonesia. Karena HP ini sangat bagus performanya dan cukup bandel. Namun sekalipun begitu, berusaha harus tidak ada risiko dari kerusakan oleh penggunaan atau pengaruh lingkungan sekitarnya adalah pilihan bijaksana.


Penggunaan notebook yang normal akan menghasilkan panas dan selalu menggunakan listrik, sehingga tindakan pencegahan yang tepat harus menjadi pertimbangan untuk mencegah cedera property dan atau kerusa kerusakan.



Disini sedikit akan menguraikan dasar kiat perawatan notebook HP.



Pedoman dasar untuk penggunaan yang tepat dari notebook HP ada pada setiap notebook HP saat membeli pertama kali . Bagi yang beli seken tentu akan mendapatkan kesulitan untuk mendapatkan informasi yang tepat merawat Notebook HP.


Informasi lebih lanjut, bisa dibaca pada Keselamatan dan Kenyamanan panduan disediakan dengan produk di http://www.hp.com/ergo.


Hal yang harus dilakukan jika ingin notebook yang dimiliki awet. Maka pertimbangannya harus menempatkan faktor keamanan menjadi perhatian yang penting.


Begitu halnya jika ingin mendapatkan hasil maksimal dari notebook yang dimiliki untuk menghindari perbaikan yang cukup mahal. Mengikuti pedoman dan tindakan pencegahan dalam dokumen yang tertera disertakan dalamdusnya, notebook HP kita dapat memberikan hasil tahunan beroperasi bebas masalah.


Mengurangi kemungkinan kerusakan fisik (body mengelupas) dan komponen didalamnya yang berhubungan dengan panas atau overheating komputer, ada beberapa yang harus diperhatikan dan dijaga:


  1. Tidak menempatkan komputer secara langsung di pangkuan Anda atau menghalangi ventilasi udara komputer. Gunakan komputer hanya pada hard, permukaan datar.


  2. .Tidak membiarkan meletakkan diatas permukaan keras lainnya, seperti sambungan opsional printer, atau permukaan lembut, seperti bantal, karpet, atau pakaian menghalangi aliran udara.


  3. Tidak membiarkan adaptor AC menyentuh kulit atau permukaan lembut, seperti bantal, karpet atau pakaian, selama notebook dioperasi.kan Komputer dan adaptor AC memenuhi batas suhu permukaan merujuk berdasarkan Standar Internasional untuk Keamanan Peralatan Teknologi Informasi (IEC 60950).


Tips merawat Notebook HP




Dapat secara signifikan mengurangi risiko kerusakan notebook dengan memperhatikan ruangan / tempat / lingkungan sekitarnya. Petunjuk ini bisa dibaca pada bagian bawah body notebook HP


Disana penting untuk dibaca karena ini menyangkut tindakan pencegahan terhadap pengaruh faktor lingkungan secara sederhana yang dapat kita lakukan untuk membantu fungsi komputer notebook HP seperti yang dirancang berdasarkan SOP pabrik.


  1. Gunakan notebook HP pada permukaan yang keras, seperti meja, nampan, atau meja kerja.


  2. Tidak menggunakan notebook di atas pangkuan kita ( diatas paha ) atau membiarkan permukaan yang hangat melakukan kontak langsung dengan kulit kita. Jika kita ingin menggunakannya di pangkuan kita, maka harus dialaskan dengan permukaan keras, permukaan datar, seperti baki lap khusus dirancang untuk notebook.


  3. Tidak menggunakan notebook pada permukaan yang lembut, seperti tempat tidur selimut, bantal dan bantal, pakaian, atau karpet. permukaan tersebut dapat menghalangi aliran udara melalui ventilasi, yang dapat menyebabkan sirkulasi panas tidak lancar. Dimana panas ini merupakan energi untuk menggerakkan atau membangunkan sistem notebook HP.


  4. Gunakan atau menyimpan notebook kita dalam lingkungan yang sesuai dengan suhu dan kelembaban spesifikasi.


panas atau dingin dapat merusak komputer notebook HP dan mencegah dari beroperasi dengan benar.


Panas yang berlebihan dapat merusak komponen kunci dalam system notebook


Jangan meninggalkan notebook di ruangan panas, seperti mobil yang diparkir, atau di bawah sinar matahari langsung. Karena dapat dapat menyebabkan kerusakan panas dan warping. Jauhkan layar LCD dari sinar matahari langsung untuk waktu yang lama.


Jauhkan layar LCD dari sinar matahari langsung untuk waktu yang lama. Karena notebook HP dirancang untuk secara otomatis aktivitas throttle ketika suhu internal melebihi tingkat yang telah ditetapkan. Jika suhu naik terlalu tinggi, notebook ini dirancang untuk mematikan dirinya untuk melindungi komponen internal.


Informasi rinci tentang kinerja notebook HP yang berhubungan dengan panas, ditandai dengan suara Fan ( kipas ) bising dan Spin berputar sangat cepat melebihi ambang batas kemampuan spin berputar.


Panas berlebihan itu dapat mempengaruhi baterai notebook, lihat Baterai Pengisian Tertunda Notebook Ketika Beroperasi di Suhu Ambient Tinggi.


Sebaliknya jika suhu ruangan berlebihan dingin pun akan merusak kinerja baterai. Suhu yang pantas itu sedikit lebih rendah dan arau sama dengan suhu ruangan dengan suhu antara 15°c sampai dengan 28°c. Pada suhu tersebut baterai dari pengisian dan beroperasi dapat bekerja dengan benar.


Kekhasan pada baterai Lithium-Ion yang digunakan dalam komputer notebook HP. Baterai tersebut tidak dapat mengisi dengan benar pada suhu 30°F sampai 50°F ( 0-10°C). Pada suhu ini, biaya baterai sangat lambat dan tidak bisa memperoleh muatan penuh sebelum waktu siklus pengisian keluar.


Operasi yang tepat notebook HP, yaitu pada ruangan yang lebih hangat di mana suhu internal dari baterai dapat naik di atas 50°F (10° C).


Jika baterai yang tersisa dalam suhu ruangan yang rendah selama 12 jam atau lebih, maka harus menghangatkan notebook tersebut dan juga baterai, dengan cara melakukan hard reset notebook.


Melakukan hard reset atau dipaksa mengkonfigurasi ulang, harus merujuk pada buku panduan melakukan Hard Reset atau Paksa ulang.


Hal lain yang harus diperhatikan juga, gunakan atau simpan notebook di tempatn bersih. Tambahkan silicagel didalam tas notebook dan simpan notebook didalamnya.


Tidak meninggalkan notebook di kandang panas, seperti mobil yang diparkir, atau di bawah sinar matahari langsung. Salah satu dari ini dapat menyebabkan kerusakan panas dan warping.


Jauhkan layar LCD notebook dari sinar matahari langsung untuk waktu yang lama. notebook HP dirancang untuk secara otomatis throttle aktivitasnya ketika suhu internal melebihi tingkat yang telah ditetapkan. Jika suhu naik terlalu tinggi, notebook ini dirancang untuk mematikan dirinya untuk melindungi komponen internal.


Perawatan yang tepat pada komponen listrik notebook, seperti power adapter dan kabel listrik, dapat menjaga notebook aman dari potensi bahaya. Jangan melakukan apa pun dengan komponennya ditukar dengan jenis lain pada perangkat listrik.


Gunakan hanya adaptor daya yang disertakan dengan notebook HP.


Untuk performa terbaik, gunakan hanya adaptor daya yang disertakan dengan notebook HP dan mengkonfigurasi pengaturan manajemen daya untuk kinerja optimal berdasarkan kebiasaan penggunaan kita.


Kebanyakan notebook HP memanfaatkan teknologi adapter smart power. Mereka dapat menggunakan adaptor daya dari notebook HP lain yang mungkin memiliki persyaratan watt yang berbeda.


Jika kita menggunakan adaptor daya yang memiliki watt rendah dari notebook, mungkin ada beberapa trade-off. Clock rate CPU dapat dikurangi untuk menghemat daya, yang dapat menyebabkan program berjalan lambat.


Baterai mungkin akan mengenakan biaya lebih lambat atau tidak sama sekali, atau adaptor daya itu sendiri bisa menjadi hangat saat disentuh. Informasi watt power adapter Notebook HP dicetak atau tertera pada bagian bawah adaptor itu sendiri.


Demikian tips merawat notebook HP. Nanti kita sambung merawat notebook dari merek yang lainnya.


Semoga ada manfaatnya.


Terima kasih sudah sudi berkunjung dan membaca tips ini.



Artikel terkait



Friday 2 September 2016

Liong Bulan Coffee Sales

Liong Bulan Coffee Sales

Liong Bulan Coffee













Do you know Liong Bulan Coffee?


Do you know Bogor city?


Have you ever been to Bogor?


There is the most delicious coffee in the world, as you taste diferent coffee from around the world and no coffee taste like coffee 'Liong bulan' most devastating. You must try it.


Coffee Lovers Bogor regularly enjoy tantalizing and authentic coffee flavors from the world oldest Liong bulan coffee trademark. So, you must try it.




Thursday 1 September 2016

Jual Kopi Liong Bulan

Jual Kopi Liong Bulan

Kopi Liong Bulan









Apakah anda mengenal kopi Liong Bulan ?


Pernahkan anda ke Bogor?


Disana ada kopi nikmatnya terdahsyat di dunia, dimana kita seperti merasakan rasa yang berbeda dari semua kopi yang ada di sepenjuru dunia dan tidak ada rasa kopi seenak kopi Liong Bulan. Kamu harus mencobanya.


Sebagian besar penikmat kopi di bogor secara kontinu selalu menikmatinya dengan antusias. Dan rasa asli aroma kopi yang mengundang gairah semangat baru adalah dari merek kopi Liong Bulan yang tertua di dunia. Jadi, anda wajib mencobanya..



NO UKURAN HARGA
1 8 gram 30 sachet tanpa gula Rp 20.000
2 25 g 20 sachet Rp 25.000
3 40 g sachet Rp. 35.000
4 80 gram 10 sachet Rp. 56.700
5 250 g Rp. 37.000


"Harga dapat berubah sewaktu - waktu"




Pembelian dapat menghubungi:







Artikel



Khasiat Minum Kopi
Tips Top Takaran Secangkir kopi