Thursday 13 October 2016

Kopi Digunakan Sebagai Obat Warisan Para Rasulullah

Kopi Digunakan Sebagai Obat Warisan Para Rasulullah


Kopi adalah tanaman yang dibudidayakan sebagai tanaman herbal untuk pengobatan secara tradisional / aromateraphy yang diajarkan Nabi Shaleh. Dan dikembangkan oleh Nabi Sulaiman.


Nabi Sulaiman membuat perkebunan anggur, kopi dan teh di somalia sekarang. Dan pertanian di sepanjang utara ethiopia dan timur somalia.


Buah kopi diajarkan Rasulullah sebagai pengobatan analeptik, menstimulasi susunan syaraf di otak, analgesik, penghilang rada sakit tanpa hilang kesadaran, antiemetic. Selain itu digunakan sebagai minuman stimulan untuk meningkatkan stamina.


Dakwah injil di palestina Nabi Isa mengajarkan cara meracik buah kopi sebagai serbuk kesehatan untuk pengobatan dan kebersihan badan. Kemudian ini dikembangkan oleh yahudi di Turki sebagai minuman sebagai aphrodicial dan antisoporific .


Pada zaman nabi Muhammad, dakwah alQuran ke China oleh delegasi Rasulullah Nabi Muhammad SAW mengajarkan budidaya tanaman kopi untuk kesehatan. Kemudian dikembangkan oleh China sebagai stimulan, anoreksia dan mix addicted.


Zambia menjadi area perkebunan yang dikembangkan oleh Nabi Muhammad. Selain kopi, disana terdapat teh, tanaman serabut rempah - rempah untuk bumbu makanan dan aromaterapi.


Dimasa Bani Umayah yang berpusat di Cordoba, melakukan ekspansi ke asia untuk membuat perkebunan kopi dan rempah - rempah. Setelah perang Salib, semua perkebunan di asia diambil alih oleh persatuan eropa.


Itulah riwayat singkat tanaman kopi sebagai tanaman obat yang diajarkan oara Rasulullah. Dan kopi hingga sekarang terus dikembangkan oleh barat dalam dunia pengobatan. Terakhir berdasarkan riset mereka, kopi dapat menyembuhkan gagal hati. Tentu ini bukan dalam bentuk minuman tapi dalam susunan komposisi obat.


Dan Java khususnya Jawa Barat adalah pusat perkebunan kopi di masa kolonial Inggris yang diteruskan oleh Belanda. Kemudian Belanda mengembangkan di palembang. Dan abad 17 di sebagian besar sumatera dan jawa.


Di bogor terkenal dengan kopi dengan merk kopi liong bulan, sebagai minuman kopi dengan aroma yang dengan khas. Kopi liong bulan sudah lama ada sejak tahun 1930an. Kopi buatan asli dari china yang dikembangkan di bogor menjadi kopi tersohor bagi para amtenar di kebun raya Bogor dan gunung gede.


Sekarang sebagian besar penikmat kopi di bogor secara kontinu selalu menikmatinya dengan antusias. Dan rasa asli aroma kopi yang mengundang gairah semangat baru adalah dari merek kopi Liong Bulan yang tertua di dunia. Jadi, anda wajib mencobanya..


Selamat menikmati secanngkir kopi.


Semoga informasinya bermanfaat.