Sunday 19 April 2020

Beberapa Perbedaan Antara Kopi Hitam Dan Kopi Hijau

Beberapa Perbedaan Antara Kopi Hitam Dan Kopi Hijau


Green Coffee atau biasa kita sebut Kopi Hijau, yang kini sudah banyak tersedia dan disajikan di beberapa cafè tentunya, dan tidak sedikit bagi mereka yang belum mengetahui apa saja perbedaan kopi hitam dan kopi hijau, apakah hanya warnanya saja yang berbeda? Tentu tidak. Mari kita bahas apa saja sih perbedaan dari kopi hijau dan kopi hitam.


Dibawah ini adalah beberapa perbedaan dari kopi hijau dan kopi hitam :



1. Kandungan Biji Kopi



Dikarenakan biji kopi hijau ini tidak dipanggang, maka biji kopi ini masih mengandung asam klorogenat. Meskipun baik kopi hitam dan kopi hijau mengandung antioksidan, namun kandungan asam klorogenat dari biji kopi hijau ini tidak akan rusak karena tidak melalui proses pemanggangan. Karena asam klorogenat ini mempunyai beberapa manfaat yakni untuk meningkatkan metabolisme hati dan juga bisa untuk pembakaran lemak.



2. Tingkat Kafein



Kopi hitam dan kopi hijau sama-sama mengandung kafein, namun kadar kafein kopi hiju lebih sedikit dibanding kopi hitam. Karena kopi hijau tidak melalui proses pemanggangan, sehingga kadar kafeinnya lebih rendah. Sedangkan Kadar kafein pada kopi hitam sangatlah besar, hal ini disebabkan karena kopi hitam melalui proses pemanggangan. Jika ditakar, secangkir kopi hitam mengandung kafein sebesar 100mg, sedangkan secangkir kopi hijau mengandung kafein hanya 15-30mg saja.



3. Manfaat Biji Kopi



Biji kopi hijau mengandung zat asam klorogenat, kadungan ini sangat bermanfaat untuk untuk mengurangi tingkat kolestrol jahat, membantu meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu zat ini membantu menjaga kandungan gula dalam tubuh, sehingga kandungan ini akan tetap terjaga


Itu tadi adalah beberapa perbedaan dari kopi hitam dan kopi hijau, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang belum tahu banyak tentang perbedaan antara kedua kopi ini. Terima kasih.


No comments:

Post a Comment