Wednesday 6 May 2020

Kopi Kapal Selam Khas Bandung

Kopi Kapal Selam Khas Bandung


Selain kopi liong yang merupakan ciri khas kopi dari Bogor yang sangat populer dikota bogor maupun diluar kota, dan tidak jarang pula sebagian besar dari mereka yang berlibur mengunjungi kota Bogor pasti tidak lupa untuk membeli kopi khas Bogor ini. Selain itu adapula kopi legendaris yang berasal dari bandung, yakni kopi kapal selam. Kopi ini sudah ada sejak tahun 1930 silam, pendirinya merupakan seorang imigran tiongkok yang mulai menjalankan bisnis di kawasan pecinan dibelakang pasar baru Bandung.


Ramuan kopi ini terdiri dari kopi robusta yang berasal dari Lampung, serta aroma arabika hasil pertanian tanah gayo, dan toraja yang jadi ramuan andalan dari dulu hingga sekarang. Keaslian kopi tersebut ditunjang dengan mesin grinder classic yang dimiliki kopi kapal selam. Kopi kapal selam pengolahan nya pun masih dengan cara tradisional digiling kasar. Alasan tersebut agar rasa kopi terasa, berbeda jika digiling secara halus, kopi akan cenderung terasa pahit.


Sejak awal berdirinya kopi kapal selam, brand ini tidak menyertakan banner khusus didepan toko, namun bukan berarti toko ini sepi pengunjung, justru sudah banyak pembeli setia. Alamat pabrik sekaligus toko ini berada di Jl. Pasar Baru Barat no.42, 40181 Bandung Jawa Barat, Indonesia.


Untuk mendapatkan kopi kapal selam khas bandung, kita bisa mendapatkannya selain datang langsung ke lokasi, bisa juga memesan secara online di tokopedia, shopee, bukalapak, dll. Ada dua varian tersedia, yaitu bubuk halus dan biji kopi utuh. Kopi ini dibanderol mulai dari Rp. 40.000 - 125.000 berat bersih yang terkecilnya 250gram.


Demikian info tentang kopi kapal selam khas bandung yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu kopi kalian semua ya. Terima kasih.


No comments:

Post a Comment